Mengenal Law of Attraction - L O A

Kamu pernah nggak mendengar istilah Law of Attraction? Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa mempelajari Law of Attraction akan memberikan kamu semua yang kamu inginkan hanya dengan memikirkannya! Wah, menarik banget nggak, sih? Sebenarnya, apa sih Law of Attraction itu?
Apa Itu Law of Attraction?
Law of Attraction atau hukum tarik-menarik, merupakan kemampuan kita untuk 'menarik' sesuatu yang sangat kita inginkan dan menjadikannya kenyataan. Menurut Law of Attraction, apa pun yang kamu inginkan–selama kamu fokus dan terus menerus memikirkannya–akan kamu dapatkan dengan mudah.

Pemahaman mengenai Law of Attraction ini sudah diketahui oleh banyak orang sejak lama, namun tak banyak yang benar-benar menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Padahal, Law of Attraction merupakan metode yang cukup mudah dilakukan.
Prinsip-prinsip Law of Attraction

1. Suatu hal akan menarik hal lain yang mirip atau serupa
Like attracts like adalah prinsip utama dari Law of Attraction. Menurut prinsip ini, suatu hal akan menarik hal lain yang serupa. Ketika kamu menginginkan sesuatu dan kamu memberinya energi positif, maka kamu akan selalu mendapatkan hal yang positif. Begitu pula sebaliknya. Bayangkan diri kamu sebagai suatu magnet. Kamu memancarkan frekuensi tertentu ketika menginginkan sesuatu, kemudian pancaran tersebut akan diterima oleh segala hal di sekitar kamu dan menarik hal yang serupa kepada diri kamu.

2. Semesta tidak menyukai kehampaan
Nature abhors a vacuum; begitu prinsip ini ditulis dalam Bahasa Inggris. Pada dasarnya, arti dari prinsip ini adalah bahwa tidak ada ruangan apa pun yang bisa tetap dalam kondisi kosong di semesta ini. Begitu pula pikiran kita. Oleh sebab itu, kita harus selalu menghilangkan pikiran-pikiran negatif kita agar diri kita dipenuhi oleh pikiran positif.

3. Masa kini adalah masa yang paling sempurna

Law of Attraction dapat kamu lakukan selama kamu mencurahkan energi kamu untuk hidup di hari ini. Jangan memikirkan hari esok, apalagi hari kemarin. Fokuslah pada apa yang kamu hadapi saat ini. Selalu ada hal-hal yang berada di luar kendali kamu– seperti kejadian yang sudah berlalu di hari kemarin atau hal-hal yang belum terjadi di hari besok. Oleh karena itu, fokuskan diri kamu untuk menjalani hari ini.

Fakta-fakta Menarik tentang Law of Attraction
  1. Law of Attraction sudah dikenal sejak zaman dahulu dengan nama yang berbeda-beda di berbagai budaya. Misalnya, masyarakat India menyebutnya Karma, sementara di China, Law of Attraction dikenal dengan nama The Secret.
  2. Law of Attraction memengaruhi banyak aspek dalam kehidupan, termasuk pula kekayaan. Hal ini terdapat dalam buku The Science of Getting Rich karya Wallace D. Wattles, yang diterbitkan pada tahun 1910.
  3. Tokoh-tokoh populer seperti Oprah Winfrey, Jim Carrey, dan Will Smith, mengaku menggunakan prinsip Law of Attraction untuk mencapai hal-hal dalam hidup mereka. 
  4. Teknik visualisasi dianjurkan dalam prinsip Law of Attraction untuk membantu mencapai tujuan, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan kesejahteraan mental.
  5. Selain teknik visualisasi, beberapa teknik yang dianjurkan untuk membantu kamu mencapai tujuan dalam prinsip Law of Attraction adalah membuat daftar harapan, menulis surat untuk diri sendiri di masa depan, serta membuat gambar atau collage dari apa yang kamu inginkan
  6. Prinsip Law of Attraction dikenal di agama Islam dan Kristen. Untuk dapat menerapkan prinsip ini, kamu harus mengenal Tuhan dengan baik. Salah satu ayat dalam Al-Qur'an menjelaskan mengenai hal ini dengan baik: "Dan sesungguhnya seorang manusia tidak memperoleh selain apa yang telah diusahakannya” (QS An-Najm 53:39)
Langkah-Langkah dalam Mewujudkan Law of Attraction
Untuk mewujudkan law of attraction, kamu harus melewati langkah-langkahnya. Langkah-langkah yang harus kamu lalui adalah sebagai berikut!

1. Berpikir positif
Pada dasarnya, untuk mewujudkan law of attraction adalah dengan memikirkan hal-hal yang positif. Hukum tarik-menarik percaya bahwa kita dapat meraih sesuatu yang kita inginkan dengan sugesti positif. Hukum tarik-menarik berfungsi dengan cara menarik pikiran yang sama dengan diri kita.

Oleh karena itu, penting untuk memelihara pikiran positif. Cobalah untuk bersikap positif dan percayalah pada hukum tarik-menarik. Keyakinan yang kuat akan hukum tarik-menarik akan membantu kamu untuk mewujudkan apa yang ingin kamu capai.

2. Konsentrasi pada tujuan
Langkah lain yang harus kamu lewati adalah dengan membuat list hal-hal yang kamu inginkan. Setelah itu berkonsentrasilah pada tujuan yang ingin kamu capai tersebut. Dalam law of attraction, kamu harus fokus pada apa yang kamu inginkan, bukan pada apa yang kamu tidak inginkan. Jangan terlalu fokus pada apa yang tidak kamu inginkan, karena hal itu hanya akan menghambat proses untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan
.
3. Lakukan tindakan nyata
Setelah melewati dua langkah di atas, kamu sudah bisa melakukan langkah berikutnya yakni melakukan tindakan nyata. Tak sekedar hanya fokus pada pikiran positif, kamu juga harus melakukan tindakan nyata yang akan membantu kamu mencapai tujuanmu.

Baca Buku The Secret untuk Mempelajari Law of Attraction!

Itu dia beberapa fakta mengenai law of attraction. Ini hanya sebagian dari fakta mengenai law of attraction, buat kamu yang tertarik untuk mengupas lebih dalam mengenai law of attraction, kamu wajib baca buku The Secret yang ditulis oleh Rhonda Byrne. Buku ini akan mendeskripsikan bukti kuatnya efek mentalitas di atas terhadap masalah keuangan yang saat ini kita hadapi.

The Secret bukan cuma membeberkan rahasia untuk menghadapi masalah keuangan saja, kamu juga akan mendapatkan rahasia berelasi dengan orang lain, rahasia kesehatan, hingga rahasia kehidupan menurut kacamata law of attraction.

Buku-buku Lain Terkait Law of Attraction

Buku legendaris karya Napoleon Hill yang sudah dicetak sebanyak 20 juta kali yang satu ini wajib untuk kamu baca.

Kalau kamu membutuhkan bacaan yang bisa memberikan ide, buku Think and Grow Rich pilihan bacaan yang tepat. Teknik psikologis dan penanganan situasi tertentu dalam buku ini disampaikan dengan cara yang cukup baik.

Buku ini menekankan pada prinsip-prinsip yang membuatmu sadar akan uang dan mengubah keinginan kuatmu untuk menjadi setara dengan uang. Prinsip-prinsip yang juga menunjukkan kelemahanmu, membantumu memperbaikinya, dan membuatmu sadar akan uang.

Meskipun buku ini ditulis bertahun-tahun yang lalu, prinsip-prinsip yang ditunjukkan dalam buku ini sebenarnya berfungsi sebagai panduan untuk program dan buku pengembangan diri masa kini.

Bab tentang sugesti otomatis yang menunjukkan bagaimana kita memiliki kekuatan untuk mengarahkan pikiran kita untuk mencapai tujuan tertentu. Hill menunjukkan bagaimana pikiran tidak dapat membedakan antara kebenaran dan kepalsuan, kita hanya perlu mengarahkan atau memanipulasinya ke arah tertentu.

Apapun latar belakangmu, buku ini dapat menjadi bacaan yang tepat, terutama untuk menambah wawasan dan membantumu beralih dari penundaan dan ketakutan menuju realisasi tujuanmu yang sebenarnya. Temukan kiat-kiat menjadi kaya melalui buku Think and Grow Rich.

Sebuah permasalahan baru dan kecemasan yang dirasakan secara nasional, saat ini menjadi hal yang tak lagi tabu untuk diperbincangkan. Terutama kemajuan zaman serta tuntutannya yang membuat manusia semakin memiliki naluri untuk mendapatkan hidup yang lebih baik, serta kemajuan yang membahagiakan menurut persepsinya masing-masing.

Tidak seperti dulu lagi, sekarang semua sudah berubah. Di mana kehidupan manusia yang asalnya hanya sebatas makan dan kawin sehingga hanya dengan tercapainya kebutuhan seperti itu saja sudah membuat mereka baik-baik saja serta bahagia. Tidak ada drama merasa susah dan gagal.

Sudah merasa banyak yang berubah, ya, sekarang? Sudah ngerasainmerasa banyak kebingungan dan sesuatu yang rasanya telah hilang? Banyak banget yang kamu pikirin saat ini, mulai dari bimbang harus ngapain, khawatir masa depan yang gini-gini saja, memikirkan cinta, dan masih banyak lagi yang akhir-akhir ini menghantui hidupmu setelah memasuki usia kepala dua.

Kita adalah si dewasa awal dan remaja akhir yang apa-apa selalu jadi bahan overthinking. Kamu enggak sendiri karena buku Law of Attraction akan menuntun kamu keluar dari galau nasional yang sedang hits disebut quarter life crisis atau krisis usia seperempat abad ini.

Membaca buku ini membuat kamu sadar bahwa dewasa memang tidak enak, tetapi bukan untuk dihindari apalagi ditolak sekalipun kamu belum siap jadi dewasa. Ada kok cara santai untuk menjalaninya!

Manifest: 7 Langkah Menuju Hidup yang Indah merupakan buku yang bisa membuka mata untukmu, terutama yang tidak familiar dengan cinta terhadap diri sendiri dan rasa bersyukur.

Buku yang ringan dan bahkan termasuk ke dalam golongan buku pendek (150 halaman), mampu memberikan perjalanan pengembangan diri kamu. Disertai dengan contoh yang tepat, latihan, serta pertanyaan untuk pembaca dan pendekatan yang praktis, buku ini dapat menjadi bacaan yang menginspirasi kamu untuk mewujudkan hidup yang lebih indah.

4. Thought Vibration: or the Law of Attraction in the Thought World
Rasa takut adalah pemicu banyak ketidakbahagiaan dan kegagalan. Kamu telah diberitahu tentang hal ini berulang-ulang, tetapi itu akan tetap terulang lagi. Ketakutan adalah kebiasaan pikiran yang terikat pada diri kita sebagai manusia yang berpikiran negatif, tetapi dari mana kita dapat membebaskan diri kita lewat ikhtiar individual dan ketekunan.

Cara terbaik untuk mengatasi merasa takut ialah dengan mengambil sikap berani, sebagaimana cara terbaik untuk menyingkirkan kegelapan ialah dengan membiarkan cahaya masuk. Sungguh, buang-buang waktu melawan kebiasaan berpikir negatif dengan mengenali kekuatannya dan berusaha menyingkirkannya dari eksistensi dengan upaya-upaya besar.

Melalui buku Magnet Rezeki, kita akan memiliki perspektif baru bahwa semua adalah ‘energi’. Manusia merupakan energi, begitupula dengan handphone, benda-benda lainnya, serta buku yang sedang kamu pegang adalah energi, kata-kata yang tersusun adalah energi. Energi baik, akan bertemu dengan energi baik.

Apabila ada energi tidak baik dalam diri, maka energi baik dari luar tidak akan mendekat. Rezeki adalah energi baik. Untuk mendatangkan rezeki ada cara sederhananya yaitu: ciptakan energi baik dalam diri, maka rezeki akan datang dengan sendirinya. Mengeluh, iri hati, sombong, dengki adalah energi-energi yang tidak baik. Energi semacam itulah yang akhirnya membuat rezeki tidak datang.

Buku ini didesain agar dapat memudahkanmu meraih keajaiban magnet rezeki. Prinsip-prinsip yang telah teruji dipadu dengan cerita-cerita keajaiban yang diungkap dari berbagai kisah nyata, menjadikan kamu seperti mempunyai sahabat dalam mengarungi kehidupan yang hebat menjadi lebih luar biasa.

Nah itu dia, beberapa rekomendasi buku terkait law of attraction yang bisa Grameds baca. Ternyata dengan menerapkan law of attraction kita bisa membuat hidup menjadi lebih baik, ya, Grameds. Yuk, cari pelajari lebih lanjut terkait law of attraction melalui kumpulan buku-buku self improvement best seller di Gramedia.com!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

AFIRMASI & VISUALISASI
oleh iraka pada 6 Mei 2015
Temans pernahkah anda merasakan bahwa sulit sekali meraih apa yang kita impikan, sudah bekerja keras tapi mengapa justru jauh dari sukses, kadang hasil yang kita peroleh tidak sesuai dengan harapan kita.

Sukses itu sangat di pengaruhi apa yang dinamakan BELIEF. Dunia di luar diri kita alias hidup kita adalah proyeksi (cerminan) dari dunia di dalam diri kita. Nah dunia di dalam diri yang kita bahas kali ini adalah soal BELIEF atau KEYAKINAN. Hidup kita adalah apa yang kita yakini. Salah satu sumber vibrasi terkuat yang kita pancarkan ke alam semesta ya belief kita itu. Misalkan vibrasi terkuat yang kita pancarkan dari dalam diri kita adalah gagal…gagal dan gagal, alhasil yang tercermin dalam diri kita dan yang kita jumpai adalah yang namanya kegagalan.

Dalam diri kita ada wilayah sadar dan bawah sadar. Gambarannya seperti gunung es dimana yang muncul dipermukaan lebih kecil daripada bagian yang di bawah permukaan air. Wilayah bawah sadar kita jauh lebih kuat dari wilayah sadar kita. Keyakinan ada di wilayah bawah sadar kita. Nah sederhananya antara wilayah sadar dan bawah sadar ini ada sesuatu yang bisa kita ibaratkan seperti pintu gerbang. Ia bisa membuka dan menutup. Saat ia terbuka maka segala informasi yang kita terima masuk ke bawah sadar dan bisa menjadi keyakinan.
Pernahkah anda sadari bahwa pikiran bawah sadar kita memiliki pengaruh yang sangat besar dalam hidup? Bahkan hidup kita adalah wujud dan hasil dari pilihan – pilihan yang kita masukan dalam pikiran bawah sadar kita.

Inilah kenapa Marcus Aurelius Antonius, seorang kaisar romawi kuno pernah berkata “A man’s life is what his thought make of it” Kehidupan kita adalah cerminan bagaimana pikiran kita bekerja.

Begitu dahsyat dan luar biasanya pengaruh pikiran bawah sadar ini hingga banyak pakar di bidang neurosains mengatakan lebih dari 85 % hidup kita dikendalikan oleh pikiran bawah sadar. Artinya hanya 15 % saja pengaruh pikiran sadar dalam hidup kita.
Anda mungkin pernah mengalami hal dimana ketika melakukan sesuatu anda merasa “Saya yakin hal ini pasti akan terjadi” atau hal – hal yang anda jalani kemudian terjadi persis seperti apa yang anda bayangkan sebelumnya? Itulah salah satu contoh bagaimana pikiran bawah sadar kita bisa menciptakan KEAJAIBAN.

Hal – hal sederhana yang terus menerus diyakini dan dibayangkan secara konsisten dan jelas akan direspon positif oleh pikiran bawah sadar kemudian akan tercermin dalam sikap dan tindakan. Yang kemudian menghasilkan kenyataan yang persis seperti apa yang kita bayangkan sebelumnya. Karena itu potensi luar biasa yang telah built – in yang diberikan Tuhan kepada kita ini jangan disia – siakan. Karena ketika potensi ini dioptimalkan secara maksimal dan konsisten maka bersiap – siaplah KEAJAIBAN akan terjadi dalam hidup anda! Lalu bagaimana caranya melejitkan potensi ini? Pasti ini yang ingin anda tanyakan bukan.

Dalam tulisan ini saya akan berikan 2 langkah sederhana melejitkan dan meledakkan kekuatan pikiran bawah sadar anda yaitu : AFIRMASI DAN VISUALISASI

A. Ada beberapa motivator yang mengajarkan tehnik afirmasi untuk meraih kesuksesan. Afirmasi adalah suatu pernyataan sugestif yang diulang-ulang. Harapannya, afirmasi dapat memprogram pikiran bahkan mendatangkan keajaiban dalam kehidupan.
Namun, apakah afirmasi bisa benar-benar merubah kehidupan seseorang?

Jawaban singkatnya, afirmasi bisa berguna jika diaplikasikan secara tepat. Tapi kalau afirmasi hanya sekedar diulang-ulang saja sepanjang hari, tidak akan terlalu berpengaruh kepada kesuksesan.

Afirmasi, seperti juga doa dan hipnotis, bisa bekerja ketika pikiran sedang tenang dan terfokus. Bahasa spiritualnya; khusyu’ sedangkan bahasa ilmiahnya: otak sedang dalam keadaan alpha-theta.

Afirmasi menyetel pikiran seseorang lewat pemrograman alam bawah sadarnya. Konsentrasi, fokus, dan semangat akan meningkat seiring dengan meningkatkan tingkat keberhasilan afirmasi dalam mempengaruhi alam bawah sadar.
Untuk afirmasi berhasil dalam mempengaruhi alam bawah sadar, seorang harus menurunkan gelombang kesadaran otaknya.

Beberapa cara untuk menurunkan gelombang kesadaran otak adalah meditasi atau mendengarkan CD Gelombang otak Waktu yang paling tepat dalam mengucapkan afirmasi adalah ketika kita dalam keadaan mengantuk seperti ketika sesaat di malam hari sebelum tertidur dan di pagi hari sejenak waktu bangun tidur.
Afirmasi yang berhasil akan menguatkan kepercayaan diri untuk meraih tujuan serta mampu membersihkan penghalang mental dan pikiran negatif yang terpikirkan berulang-ulang sepanjang hari.

Berikut, saya bagikan beberapa tips dalam menyusun afirmasi yang kemungkinan berhasilnya tinggi:
  1. Pernyataannya harus terdengar positif dan jangan menggunakan kata-kata negasi seperti: tidak, jangan, atau bukan. Juga jangan memakai kata kerja yang bersifat yang negatif atau tidak produktif.
  2. Afirmasinya bersifat pribadi, tidak bermaksud mengubah orang lain kecuali diri sendiri. Pernyataannya bisa dimulai dengan kata: aku, saya, atau gue. Simpan afirmasi untuk diri sendiri dan rahasiakan dari orang lain.
  3. Afirmasi tersebut haruslah spesifik namun tetap ringkas. Jangan terlalu umum atau bertele-tele. Serta jangan membuat perbandingan karena ingin mengalahkan orang lain. Gunakan struktur kalimat yang aktif dan jangan pasif.
  4. Kata-kata yang diafirmasikan haruslah penuh kandungan emosi dan antusiasme. Kalau perlu, tambahkan dengan visualisasi seakan-akan tujuan yang ingin diraih sudah tercapai. Otak berpikir dengan melihat gambar atau pola-pola tertentu.
  5. Buat pernyataan dalam afirmasi seakan-akan sudah terjadi atau sedang terjadi, jangan susun kalimat yang mengandung kata-kata: akan, ingin, mau, nanti, dan seterusnya. Kalau malah membawa keraguan atau kurang meyakinkan di batin, tambahkan kata-kata: sedang dalam proses, saya memilih…, aku memutuskan… Atau pakai afirmasi dengan kalimat tanya menggunakan awalan: bagaimana saya bisa menjadi…
  6. Tambahkan kalimat berikut di akhir pernyataan afirmasi: … Ini atau sesuatu yang lebih baik, atau seperti ini: … Saya mendapatkannya dengan cara-cara yang baik serta harmonis untuk diri saya dan orang lain. Lalu ikhlas saja terima takdirmu apapun yang terjadi. Perasaan ikhlas dan pasrah ini sangat penting untuk efektivitas afirmasi. Latihlah diri untuk untuk bisa ikhlas/pasrah, afirmasikan kalau perlu.
  7. Selain mengucapkan afirmasi secara berulang-ulang di dalam hati ketika sedang rileks, bisa juga diteriakkan dengan lantang. Cobalah di alam bebas seperti di pegunungan.
Tambahkan juga dengan menuliskan afirmasi di selembar kertas kosong secara berulang-ulang hingga kertas tersebut penuh dengan tulisan afirmasi. Lalu tulis afirmasi di sebuah kartu yang bisa dibawa kemana-mana.

Rekam dan dengarkan afirmasi dengan menggunakan earphone/headphone dimana ada kesempatan. Setel sepanjang hari.

Saya sendiri percaya dengan tehnik afirmasi ini karena pernah menggunakannya dan terbukti berhasil. Silahkan dicoba, tidak ada ruginya malah bisa membawa kesuksesan!

B Visualisasikan impian anda senyata mungkin. Bila anda menginginkan sesuatu maka pikiran bawah sadar akan menggambarkan apa yang di impikan tersebut. Dengan cara memvisualisasikan impian terlebih dulu, terciptalah banyak sekali maha karya yang luar biasa di dunia ini. Sesuatu yang dibayangkan dan divisualisasikan senyata mungkin dan seolah – olah SUDAH TERJADI sangat luar biasa ampuh menggerakkan jiwa dan tubuh kita untuk meng-ACTION-kan apa yang kita yakini itu.

Itulah mengapa Napoleon Hill pernah berkata “What your mind conceive and you believe, you could achieve!” apa yang pikiran kita rasakan dan bayangkan kita yakini, kita pasti dapat mewujudkannya!

Teknik visualisasi inilah yang dilakukan oleh komedian sukses Jim Carey. Hasrat yang menggebu – gebu untuk menjadi komedian sukses membuatnya suatu hari menulis selembar kertas yang dianggapnya cek bernilai US$10 juta. “Cek” dengan tanggal di bagian atasnya itu terus disimpannya di dalam saku.

Ketika mengalami hambatan dalam karir. Ia sering menyendiri ke atas bukit dan memandang kota Los Angeles seraya membayangkan dirinya sebagai bintang film sukses Hollywood. Ia lalu melihat kembali cek yang ditulisnya itu. Siapa sangka beberapa tahun kemudian ia menandatangani kontrak bernilai lebih dari US$ 10 juta untuk film The Mask. Menariknya tanggal pada tanggal “cek” buatannya dulu berdekatan dengan tanggal pada cek pembayaran kontrak! Sesuatu yang selalu divisualisasikan manusia akan mudah terekam dalam pikiran bawah sadar. Lalu muncul kekuatan pikiran tersebut, yang berperan sebagai penghubung antara jiwa dengan tubuh. Sehingga tubuhpun bereaksi dengan mengerahkan seluruh potensi yang sebelumnya tidak pernah digunakan, dalam bentuk kreatifitas atau tindakan.

Memvisualisasikan impian memungkinkan seluruh impian tercapai oleh pikiran bawah sadar. Tuhan Yang Maha Esa menganugerahkan potensi yang sama besar kepada manusia.

Tidak ada ruginya membayangkan betapa berpotensinya diri kita untuk mencapai impian-impian. Berikut ini beberapa langkah dalam memvisualisasikan impian, yaitu:
  1. Mendefinisikan impian Mendefinisikan impian artinya memberikan batasan atau standar akan impian yang hendak dicapai. Kemudian, gambarkanlah semua impian seolah-olah Anda sudah sepatutnya meraih impian tersebut. Meskipun tindakan ini terkesan sederhana, tetapi dari gambaran impian itulah kita akan mencoba berbuat sesuatu untuk melakukan perubahan dan akhirnya dapat meraih cita-cita.
  2. Menentukan target waktu Dambakan impian itu terwujud sesuai target yang telah ditentukan, sebab impian tanpa target waktu hanya akan menjadi mimpi sesaat. Impian dengan target waktu akan menggerakkan kesadaran untuk tidak segan-segan melakukan perubahan. Maka mulailah dari sekarang, Be the best, do the best, and then let God take care the rest – Jadilah yang terbaik, lakukan yang terbaik, biarlayh Tuhan ang menentukan. Potensi yang kita miliki kelihatannya sangat sayang jika tidak dioptimalkan. Melakukan berulang-ulang Melakukan ulangan artinya mengkondisikan diri kita untuk lebih sering ingat akan impian kita. Jika sering ingat, maka perlahan-lahan impian itu akan tertanam di alam pikiran bawah sadar.
Bila pesan sudah diterima oleh SCM (sub-conscience mind), maka dia akan menggerakkan diri kita untuk menciptakan keputusan atau menjadikan kita lebih kreatif. Jika impian lebih sering diimajinasikan ternyata dapat melipatgandakan kekuatan dari pikiran bawah sadar. Imajinasi yang diulang-ulang ini akan secara tidak langsung merangsang ilusi akan kenyataan yang luar biasa tentang potensi kita sebagai umat manusia. Sehingga diri kita akan berusaha keras mencapai impian yang divisualisasikan.

Begitulah seterusnya kekuatan pikiran bawah sadar bekerja dan dibangkitkan, hingga perubahan besar terjadi dalam diri kita pada suatu waktu.* Sahabat, sudah sejauh mana pengaruh kekuatan pikiran bawah sadar terhadap hidup anda? Mari bertindak dan TAKE ACTION melejitkan kekuatan pikiran bawah sadar anda sekarang! Karena 3 % orang orang yang berhasil dalam hidupnya secara signifikan adalah orang – orang yang benar – benar serius melejitkan potensi dan kekuatan pikiran bawah sadarnya! Apakah anda termasuk yang 3 % itu?

Saya melakukan Latihan sederhana sehari2 dalam mengaplikasikan teori di atas, mungkin ada di antara teman2 disini yang mau ikutan mencoba,

1. LATIHAN 1
Ambil 1 lembar kertas hvs. Tuliskan impian anda. Keinginan apa yg ingin anda capai.
Misal : Bulan Mei 2015 saya tembus jalan2 ke Phuket dari MCI
Tulis dengan tangan kanan, selanjutnya tulis kembali kalimat tersebut dengan tangan kiri sebanyak yang anda mampu, dengan syarat saat menuliskan dengan tangan kiri tanpa bernafas, jika mau ambil nafas hentikan menulisnya dahulu lalu lanjutkan lagi. Mnrt pakar Psikologi konon katanya menuliskan sesuatu dengan tangan kiri dan tanpa bernafas adalah saat terbukanya alam bawah sadar. Selesai menuliskannya, baca lagi dengan perasaan penuh syukur seakan2 itu sudah terjadi. Boleh di baca2 lagi sebelum tidur.. Tapi syaratnya kita lakukan hal tsb penuh rasa, ada dorongan yang kuat, kalau hanya sekedar menulis saja, mungkin hasilnya tidak Nampak.

2. LATIHAN KE 2 :
Untuk masuk kondisi di mana otak kita dalam keadaan gelombang Alpha ( Setengah sadar) saya mempraktekkannya dengan bantuan CD Brainware Upgrade otak, di mana kita akan di dengarkan suara alam yang membuat kita masuk ke gelombang alpha. Selama mendengarkan CD tsb, afirmasi dan visualisasikan keinginan dan impian kita, focus pada 1 impian saja. Lakukan berulang2 setiap malam dan rasakan hasilnya.

3. LATIHAN 3 :
Buat buku Do’a.(Harapan kita pada Tuhan) Tuliskan sebanyak mungkin doa kita, impian kita kepada Tuhan….
  • Cara menulis doa efektif yang pertama adalah dengan menuliskan permintaan kita dalam kalimat positif, SELALU. Anda meminta apa yang Anda inginkan di sini. Jangan berpikir tentang apa yang tidak Anda inginkan. Tulis saja apa yang ANDA INGINKAN untuk terjadi atau diberikan pada Anda.
Contoh (tulis):
Aku merasa tentram dan bahagia seharian hari ini.( Bukan: Aku tidak merasa sedih lagi hari ini.)
Aku selalu membayar tagihan listrikku tepat waktu. ( Bukan: Aku tidak pernah lupa lagi membayar tagihan listrikku.)

  • Cara menulis doa efektif yang kedua, tulis permintaan Anda dalam bentuk “kini”, seolah sedang terjadi dan sedang Anda alami saat ini.
Ini akan meninggalkan kesan di bawah sadar kita bahwa kita sudah atau sedang mengalaminya sendiri. Jadi bukan sesuatu yang masih di ‘awang-awang’ dan yang Anda sendiri-pun belum tahu kapan terjadinya.
Merasakan ‘ke-kini-an’ permintaan Anda ini membantu menambah keyakinan Anda akan terkabulnya.

Karenanya, jangan sekali-kali menggunakan kata “akan”, “nanti”, “kelak”, “besok”, “suatu hari nanti”, atau semua penanda waktu “mendatang” lainnya. Karena, “esok” tidak akan pernah datang. Satu-satunya saat kita hidup adalah saat ini.
Contoh (tulis):
• Aku punya mobil baru.
( Bukan: Aku akan membeli mobil baru.)
• Aku tinggal di rumah impianku.
( Bukan: Kelak, aku akan tinggal di rumah impianku.)
  • Cara menulsi doa efektif ketiga, tulis permintaan Anda seolah sudah mengalaminya. Jangan pernah menggunakan kata “INGIN”. Betul, ini yang Anda inginkan, dan justru karena itu kalau Anda tulis “Anda ingin” berarti ini yang Anda inginkan.
Anda “ingin” untuk “menginginkan”, dan hanya “menginginkan” terus, tanpa pernah benar-benar bisa mengalami atau merasakannya. Masuk akal? Percayai seolah sudah terjadi.
Contoh (tulis):
• Aku langsing, sehat dan bugar.
( Bukan: Aku ingin langsing, sehat dan bugar.)
• Aku punya jaringan yang besar di MCI.
( Bukan: Aku ingin punya jaringan yang besar di MCI.)
Sekarang Anda punya satu “senjata ampuh” untuk menghadapi segala macam situasi dalam kehidupan Anda.
• Anda punya cara “memanggil” pertolongan Tuhan dengan cepat. Anda punya “tombol SOS” yang bisa ditekan kapan saja Anda membutuhkan pertolongan-Nya.
• Jadi, manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk kebaikan dan kesuksesan hidup Anda.
• Ajarkan pula cara menulis doa atau permintaan ini pada putra-putri, murid Anda atau siapa saja yang membutuhkannya.
• Cara menulis doa atau permintaan ini simple namun sangat, sangat, efektif.

Setelah beberapa bulan bisa anda lihat berapa banyk yg akan anda ceklist karena semua itu menjadi NYATA. Intinya : Tuis doamu dan banyak2 berdoa ya. Berdoa dengan memakai rasa Karena DO’AMU ADALAH RASAMU…

Tapi dari semua pembahasan di atas tidak akan terjadi tanpa dilakukannya ACTION dan BERDO’A. Jadi Jangan hanya mempraktekkannya hanya dengan bersantai dan diam saja tanpa ACTION, tanpa USAHA dan Tanpa BERDO’A

Perbedaan antara aksi biasa dan aksi yang terinspirasi adalah seperti bekerja dan bermain. Ini karena aksi biasa berasal dari tiadanya keyakinan kepada kekuatan yang lebih tinggi dan karenanya ingin mengejar sendiri impian kita. Sama seperti bekerja yang terasa berat, wajib dan harus dilakukan walau terasa tidak menyenangkan.
Sementara aksi yang terinspirasi adalah aksi yang digerakkan oleh ilham dari Atas dan karenanya terasa seperti bermain saja, mudah, ringan dan menyenangkan.

Jadi CHANGE YOUR BELIEF, CHANGE YOUR LIFE, : Ubah Keyakinanmu maka hidupmu akan berubah, dan cara mengubahnya adalah mainkan peranan alam bawah sadarmu lalu sertai dengan Action dan Berdoa,

* SAYA COPAS DARI SEORANG TEMAN & INI ADALAH METARI YANG SELALU SAYA DAPATKAN JUGA SELALU DI UPDATE OLEH MENTOR SAYA, KAKAK SAYA, IBU SAYA, SAHABAT SAYA & SUMBER INSPIRASI SAYA : DR. AISAH DAHLAN DI SRS (SAHABAT REKAN SEBAYA) FOUNDATION.

Selamat mempraktekkannya ya GUYS….

BAHAGIA, SEHAT & SUKSES BERSAMA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar